Pengumuman PPDB Tahap Kedua, Orang Tua Tidak Perlu Datang ke Sekolah

Pengumuman PPDB Tahap Kedua, Orang Tua Tidak Perlu Datang ke Sekolah

CIREBON - Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru alias PPDB Online tahap kedua untuk tingkat SMA/SMK se-Provinsi Jawa Barat dilakukan hari ini, jumat (9/7).

Pengumuman dapat dipantau secara online melalui portal https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/. Rencananya pengumuman hasil PPDB Online akan dimulai pukul 10.00 Wib.

Selain itu, orang tua siswa juga dapat ikut memantau pengumuman hasil PPDB tahap kedua melalui website sekolah masing masing.

Orang tua tidak disarankan datang langsung ke sekolah, mengingat situasi pandemi yang kian merebak. Dimana pemerintah juga tengag menerapkan kebijakan PPKM darurat.

Kasi Pelayanan pada Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat Wilayah X Rudiyanto mengatakan, hasil dari seleski PPDB tahap kedua bisa diakses melalui laman PPDB Online Jawa Barat atau melalui website resmi sekolah masing masing.

\"KCD mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu datang ke sekolah, mengingat sedang diterapkanya PPKM Darurat. Masyarakat hanya boleh datang ke sekolah kalau memang ada keperluan yang mendesak.

PPDB tahap kedua sendiri telah digelar pada 25 Juli sampai 1 Juli lalu. Siswa yang dinyatakan diterima kemudian bisa melakukan pendaftaran ulang ke sekolah tujuan pada tanggal 12-14 Juli mendatang. (awr)

Baca juga:

Miteri Mayat Wanita Bertato “Riris”, Ditemukan di Mobil yang Masuk Bengkel

Melanggar Prokes, Toko Emas dan Konter HP di Kuningan Didenda Rp 5 Juta

Situasi Covid-19 Kota Cirebon: Nakes Sudah Kelelahan, IGD Masih Waiting List

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: